Halaman

Selasa, 16 Oktober 2012

Bangsa ini TAK ADIL !


Di papua sering terjadi konflik yang menelan korban jiwa yang begitu banyak dan tak terselesaikan, semua itu terjadi karena kesalah pahaman atau karena konflik disulut dengan ketidak pedulian pemerintah terhadap suku di papua. Konflik di papua ini sangat banyak menelan korban jiwa dan pemerintahpun tidak ikut campur dalam hal itu.
“Dalam diskusi tentang “Papua Yang Tak Kunjung Reda” di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat. Intelektual Muda Papua, Natalis Pigay mengecam pernyataan SBY soal jumlah korban tewas di Papua yang tak sebanding dengan korban di Timur Tengah. Menurut Natalis, SBY tidak pantas mengatakan hal demikian. Katanya pemerintah juga hanya berjanji saja dalam pembangunan di papua. Serta penembakan tehadap pimpinan Komite Nasional Papua Barat, Mako Tabuni yang di tembak tanpa perlawanan sedikitpun” (gembelz news kamis, 03/10/2012)
Menurut saya mungkin dalam hal inilah yang membuat warga papua tidak terima terhadap pemerintah dan pernyataan SBY yang menyinggung perasaan warga di Papua. Serta janji-janji yang tidak terlaksana dalam pembangunan di Papua. Memang tidak baik tindakkan pemerintah dan SBY juga mengatakan seperti itu, di samping itu Papua termasuk juga dalam negara Indonesia. Kesalahan penembakkan yang terjadi di papua yang menewaskan pimpinan Nasional Papua Barat sebaiknya jika dia bersalah hendaklah di hukum atau di adili bukan di tembak tanpa persiapan apapun.
Dalam kejadian di atas sebaiknya pemerintah juga harus mengurusi dan memberi pembangunan di Papua supaya mereka tidak merasa di intimidasi oleh pemerintahan Indonesia, kerena Papua adalah termasuk dalam salah satu suku di Indonesia yang berhak mendapatkan perlindungan dan sarana. Jadi marilah berbangsa dan bersatu tanpa ada konflik dan perseteruan antara pemerintah dan rakyatnya karena bangsa ini satu, dan harus di jaga bersama-sama demi mewujudkan bangsa yang damai dan bersatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar