Halaman

Senin, 15 Oktober 2012

Pkn Tak Banyak Dimengerti


Pkn adalah suatu ilmu pendidikan yang mengajarkan tentang pancasila, mengenalkan budaya bangsa, nilai-nilai serta norma-norma bangsa Indonesia baik secara sosial dan agama. Pendidikan ini juga mengajarkan kepada idividu  untuk  menjadi sebagai individu yang lebih baik dalam masyarakat. Pkn diajarkan dari tingkat sekolah dasar sampai tingkat perguruan tinggi.  Jadi mata pelajaran ini begitu penting untuk warga Indonesia.
Meskipun sekarang pendidikan di Indonesia mulai sedikit di perhatikan oleh pemerintah, tapi masih saja ada anak-anak yang putus sekolah maupun tidak bersekolah. Jadi pengetahuan tentang pancasila, nilai dan norma kurang diketahui oleh masyarakat yang tidak mendapatkan pendidikan. Padahal di tahun 2012 ini teknologi semakin maju dan berkembang serta pengaruh budaya luar semakin menyebar dikalangan warga Indonesia. Oleh sebab itu pelajaran Pkn wajib di ajarkan kepada warga Indonesia, supaya warga indonesia tidak terpengaruh dan meniru budaya lain yang kurang baik.
Di tahun ini hukum kurang diperhatikan oleh warga Indonesia, semua melakukan tindak kejahatan baik dari kalangan bawah serta kalangan atas. Hukum sekarang mulai tidak adil lagi. Meskipun undang-undang semakin banyak di buat dan di tetapkan, itu semua tidak ada hasilnya karena bukan memecahkan masalah melainkan menghabiskan uang negara saja dengan mengesahkan undang-undang.
Di Indonesia Pemerintah banyak yang berkorupsi tetapi tidak ada yang berani mengungkap, polisipun tak mau menyelidiki itu semua. Anak-anak kecil sekarang meniru budaya luar yang suka berpakaian tak pantas serta kehidupan yang hura-hura. Semua hal itulah yang membuat indonesia sulit menjadi negara maju jika warga dan pejabatnya tidak benar dalam menjalankandan hidup di negara ini. 
Mulai sekarang, sebaiknya pendidikan harus di utamakan di negara ini, terutama ilmu pendidikan kewarganegaraan. Supaya masyarakat bisa mengendalikan negara ini dengan mengenal pancasila, budaya, nilai dan norma di negara Indonesia ini. Semua ini bisa menjadikan negara Indonesia ini menjadi negara yang maju tidak berkembang lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar